Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jateng berkunjung ke Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tim Audit Itwasda Polda Jateng, kembali melakukan audit kinerja tahap II, atau wasrik rutin tahap II ke seluruh Biro, Satker, Bidang dan Polres jajaran, diantaranya di Mapolres Rembang.

Audit kinerja tahap II ini atau yang sebelumnya dikenal dengan istilah wasrik, kali ini fokus pada pendalaman aspek pelaksanaan dan pengendalian. Kegiatan audit kinerja ini akan berlangsung selama 1 hari pada tanggal 5 Oktober 2021 sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Kehadiran Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jateng yang dipimpin Kombes Pol Syarif Rahman, S.I.K.,M.H. selaku pengawas Tim Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda diterima langsung Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. yang diwakilkan Wakapolres Kompol M. Adimas P. SE, S.I.K.,M.H. dan pejabat utama lainnya di Aula Mapolres Rembang, Selasa (5/10/2021).

Pengawas tim Audit Kombes Pol Syarif Rahman, S.I.K.,M.H. dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan audit kinerja serta pendalaman ini sekaligus meminta kerja sama seluruh personel agar betul-betul menyiapkan bahan audit, sehingga target yang telah ditentukan tercapai dengan baik.

“ Pada dasarnya kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker di lingkungan Polri, diantaranya di jajaran Polda Jateng”, ungkapnya.

Menurutnya, ia selaku pengawas tim audit kinerja akan lebih banyak berperan sebagai konsultan, sehingga apa yang ingin ditanyakan saat pendalaman silakan bertanya.

“ Kalau ada yang ingin ditanyakan disampaikan, sehingga wawasan rekan-rekan semakin bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K di tempat terpisah mengatakan, Pelaksanaan audit ini akan menggali sejauh mana aspek pelaksanaan dan pengendalian yang telah dilaksanakan.

“ Ini sekaligus sebagai upaya maksimal mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi, guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik serta terbebas dari praktik korupsi,” tandasnya.

Olehnya itu kata Kapolres, pihaknya berharap melalui kegiatan ini, seluruh personel dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel.

“ Tujuannya sebagai upaya pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada bangsa dan masyarakat,” ucapnya.

HUMAS POLRES REMBANG