Demi Kenyamanan Masyarakat, Polsek Sale Masifkan Patroli Guna Sosialisasi Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tanggapi maraknya aduan dan keluhan masyarakat terkait knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, menjadi perhatian bagi aparat keamanan di jajaran Polsek Sale Polres Rembang.

Penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis tersebut digunakan oleh berbagai kalangan terutama kalangan pemuda, pelajar di Kecamatan Sale Kabupaten Rembang, menangapi hal ini Kapolsek Sale Iptu Mundhi, S.H. tidak tinggal diam dan langsung mengerahkan anggotanya guna sosialisasikan larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis tersebut kepada warga sekitar.

“Kami secara masif tidak henti hentinya melalukan sosialisasi terkait knalpot brong ini ke lembaga pendidikan, para pemilik usaha bengkel maupun warga masyarakat yang ada di Kecamatan Sale,” kata Kapolsek Sale Iptu Mundhi, S.H. Jumat (05/04/2024).

Ia menyampaikan, Desa Ukir Kecamatan Sale merupakan salah satu lokasi yang disambangi oleh anggotanya untuk giat sosialisasi.

“Edukasi tentang larangan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis ini sebagai bentuk untuk mengurangi tingkat keresahan masyarakat,” jelasnya.

Iptu Mundhi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama di kalangan pelajar terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan kepatuhan terhadap aturan berkendara.

HUMAS POLRES REMBANG