Kapolsek Sumber Hadiri Acara Sosialisasi Penanganan Konflik Daerah Oleh Kesbangpol

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polsek Sumber Polres Rembang melaksanakan pengamanan kegiatan Sosialisasi Penanganan Konflik Daerah oleh Kesbangpol Kabupaten Rembang, Kamis (31/8/23).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Kesbangpol Ir. Dwi Purwanto, M.M., Kapolsek Sumber Iptu Bambang Ismoyo, Danramil Sumber Letda Inf. Djoko Utomo, Camat Sumber Dra. Wijayanti, dan seluruh pejabat dan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan regulasi yang ada terkait penanganan konflik sosial mengenai regulasi.

Pertama UU No 7 tahun 2012 dan turunannya PP no 2 tahun 2015 dan permendagri no 42 tahun 2015 yang menjadi landasan dasar dalam penanganan konflik sosial yang didalamnya memuat langkah-langkah pencegahan, penghentian dan pemulihan konflik sosial.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Sumber Iptu Bambang Ismoyo dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah tim terpadu penangan konflik sosial yang sudah dibentuk di tingkat kecamatan bisa lebih efektif dalam penanganan konflik sosial yang ada di lingkungan sekitar dan dapat meningkatkan peran tim terpadu dalam mewujudkan stabilitas dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat serta mendukung kondosifitas  keamanan dalam lingkup wilayah masing -masing agar kondusif untuk mendukung kelancaran pembangunan,” ujarnya.

Selain itu, kewaspadaan dini juga dapat  diwujudkan melalui deteksi dan pencegahan dini dalam rangka menghadapi berbagai bentuk ancaman, tantangan, dan gangguan yang dapat memecah belah dan mengganggu stabilitas politik dan keamanan menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024,” Imbuhnya.

HUMAS POLRES REMBANG