Kanit Binmas Polsek Sarang Sambang Sekolah Sosialisasi Isu Penculikan Anak 

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka pembinaan dan penyuluhan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya dilingkungan sekolah Kanit Binmas Polsek Sarang Polres Rembang Aiptu Bambang S bersama Bhabinkamtibmas Briptu Ali Mahmudi memberikan himbauan di SMP N 2 Sarang Desa Lodan Wetan Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang, Rabu (01/02/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan himbauan dan pesan kepada para guru agar memberikan sosialisasi terkait dengan maraknya isu penculikan anak di pemberitaan media sosial.

Selain itu Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas juga mengajak memberikan pemahaman kepada siswa siswi apabila ada orang yg tidak dikenal jangan mudah dibujuk, jangan mudah menerima pemberian apapun jika tidak jelas asal usulnya.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kapolsek Sarang AKP Pujiono, S.H. menjelaskan bahwa kegiatan dan peran serta anggota Polri khususnya Bhabinkamtibas di jajaran Polsek Sarang Polres Rembang ini sangatlah diharapkan oleh masyarakat khususnya warga masyarakat yang memiliki anak balita maupun usia sekolah tingkat TK, SD, SMP sederajat, Namun bukan berarti kita mengesampingkan anak usia diatasnya atau yang lainnya, akan tetapi kita memprioritaskan sesuai isu yang beredar santer di masyarakat.

“ Untuk giat himbauan itu harus dengan segera dilakukan serta penempelan stiker maraknya isu penculikan anak, agar masyarakat juga bisa lebih tenang dalam perkembangan informasi yang sekarang sedang beredar pesat di masyarakat. Dengan tidak mengurangi kewaspadaan, karena tanpa adanya isu ini kita sebagai orang tua juga tetap waspada terhadap keberadaan anak kita, selain sebagai wujud tanggung jawab dan rasa cinta kasih kepada buah hati juga agar ada perhatian khusus terhadap anak yang selalu butuh perhatian dan Bimbingan dari orang tuanya,” pungkas Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG