Kapolsek Sumber dan Anggota Bantu Lansia Kesulitan Membawa Kayu Bakar

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polisi dari Polsek Sumber Polres Rembang membantu lansia yang dijumpai sedang membawa kayu bakar di Desa Jatihadi Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang. Hal itu dilakukan saat saat polisi sedang melaksanakan patroli, Minggu (22/1/2023).

Kapolsek Sumber Iptu Bambang Ismoyo mengatakan sekira pukul 08.30 WIB saat dirinya sedang melaksanakan patroli bersama anggota, melihat seorang kakek pembawa kayu bakar yang sedang beristirahat. Sedangkan posisi kayu yang dibawanya masih berada di badan jalan.

“ Melihat hal itu, maka patroli menepi dan meminggirkan kayu tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas. Selanjutnya memberikan bantuan untuk mengangkat dan mengantarkan hingga ke rumah,” jelasnya.

Dijelaskan bahwa kayu bakar itu kemudian diangkut ke atas mobil patroli beserta sepedanya. Selanjutnya mengantar kayu bakar berikut lansia tersebut hingga pulang ke rumahnya. Lansia tersebut diketahui bernama Tasripan (71) warga Desa Jatihadi Sumber.

“ Apa yang dilakukan anggota Polsek Sumber merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Dimana saat ada masyarakat membutuhkan dapat diberikan pertolongan,” ucapnya.

Kapolsek berharap adanya patroli dapat mencegah niat dan kesempatan pelaku kejahatan beraksi. Selain itu, kehadiran polisi diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, bapak Tasripan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polisi. Menurutnya sebelum dibantu ia tampak kesulitan membawa kayu tersebut yang akan digunakan sebagai kayu bakar.

“ Terima kasih bantuan yang diberikan bapak polisi,” ucapnya.

HUMAS POLRES REMBANG