Jumpai Warga Motornya Mogok, Polsek Sumber Bergegas Membantu Antar Ke Bengkel

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka monitoring situasi Kamtibmas wilayahnya, Anggota Polsek Sumber Polres Rembang Aiptu Karlan dan Aipda Runadi melaksanakan patroli BLP rutin seperti Biasa, Kamis (26/1/2023).

Saat tengah melaksanakan tugas patroli keduanya melihat Bapak-bapak di pinggir jalan sedang kesulitan menghidupkan kendaraan motornya. Setelah di hampiri ternyata motornya mogok dan Aipda Runadi mencoba membantu menghidupkan motor tersebut. Maka di cek lah tangki bensin yang ternyata masih ada isinya lalu dirinya mencoba memeriksa busi pengapiannya dan mencoba kembali menghidupkan, tetapi motor tersebut belum juga mau hidup.

Lalu Aipda Runadi mempunyai Inisiatif membawa motor tersebut ke Bengkel terdekat. Di naikanlah motor itu ke bak mobil Backbone Polsek Sumber dan memberikan tumpangan kepada bapak itu setelahnya di antar ke Bengkel terdekat.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kapolsek Sumber Iptu Bambang Ismoyo mengungkapkan, Kebetulan anggota saat melaksanakan patroli kewilayahan antisipasi situasi Kamtibmas. Menjumpai warga yang motornya mogok membutuhkan bantuan. Lalu anggota membantu mengantar ke bengkel terdekat dan Alhamdulillah yang bersangkutan sudah bisa melanjutkan perjalanan setelah motornya bisa hidup kembali,” ujarnya.

Mantan Kaurbinops Satbinmas Polres Rembang itu mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan agar memastikan kondisi kendaraan benar-benar aman.

“ Mungkin motornya bisa rutin di Servise, keadaan mesin bisa di cek rutin agar kendaraan prima dan tidak terjadi kemacetan di jalan,” Pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG