Brigpol Ismail & Aiptu Pranata Berikan Pakaian serta Makanan Untuk Seorang ODGJ

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salah seorang anggota Polsek Pancur Polres Rembang memberi pakaian dan makanan ke seorang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang ditemuinya saat ODGJ tersebut duduk di depan pagar Mapolsek Pancur, Selasa (17/1/2023).

Dalam keterangan unggahan tersebut, diketahui Polisi itu bernama Brigpol Ismail Yusuf, S.H. bersama Aiptu Pranata yang berdinas di Polsek Pancur Polres Rembang Polda Jateng.

Tanpa berpikir panjang, Brigpol Ismail Yusuf bersama Aiptu Pranata membawa pakaian serta memakaikannya dan memberikan nasi kotak untuk ODGJ tersebut.

Dalam kesempatan itu saat ditemui Brigpol Ismail Yusuf mengungkapkan, ODGJ bugil itu tampak berdiam diri duduk didepan pagar Mapolsek Pancur.

Awalnya ODGJ itu tampak takut dan menghindar saat diberi pakaian. Namun, lama kelamaan ODGJ itu pun memakai pakaian yang diberi Brigpol Ismail Yusuf dan di berikan makanan berupa nasi kotak oleh Aiptu Pranata.

Kapolsek Pancur Polres Rembang Iptu Ali Nurmukit di konfirmasi ditempat terpisah mengungkapkan, Dirinya sangat mengapresiasi sikap anggotanya yang tetap mau berbagi walaupun untuk seorang ODGJ, dirinya juga sangat bangga dengan anggotanya dan harapannya bisa di contoh oleh anggota lain.

“ Semoga sikap empati untuk sesama bisa di tiru oleh anggota lainnya, bahwa jangan membeda-bedakan orang yang ingin kita tolong,” pungkas Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG