Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Rembang Monitor Pembagian BLT-DD

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga yang terdampak Covid-19 terus berlangsung di sejumlah wilayah salah satunya di Desa Jeruk Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran dalam kegiatan penyaluran BTL-DD, TNI/Polri dilibatkan dalam pengamanan, Jum’at (8/10/2021) siang, Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Bripka Bagus DHY turun langsung mengawal distribusi Bantuan Langsung Tunai. Batuan sosial yang diterimakan langsung berupa uang tunai senilai Rp. 300.000,-

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kapolsek Pancur AKP Martoyo, S.H. mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas dalam pelaksanaan pengamanan, agar dalam penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tersebut harus turun langsung ke Desa binaannya, sebagai representatif Polri dilapangan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan dalam situasi kondusif.

Ia menjelaskan, para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya terkait sosialisasi Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“ Seperti memberikan penjelasan manfaat disiplin penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah, mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan tidak melakukan mobilisasi atau mudik, sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19,” terangnya.

HUMAS POLRES REMBANG