Patroli Polsek Kaliori Rembang Beri Himbauan Sejumlah Rumah Makan

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Guna mewujudkan situasi yang kondusif selama bulan ramadhan, petugas patroli Polsek Kaliori dipimpin oleh Aiptu Purwoto  memberikan imbauan kepada pemilik rumah makan diwilayah hokum Polsek Kaliori Rembang ,Minggu (5/5/2019).

Dalam kesempatan patroli, petugas polsek menyambangi warung nasi di sepanjang jalur pantura Desa Dresi Kulon,  Purworejo  Tasikharjo dan Bsnyudono.a. Petugas kemudian memberi imbauan kepada pemiliknya untuk menghormati umat muslim yang besok melaksanakan ibadah berpuasa Ramadhan. Walaupun buka di siang hari tetapi harus ditata agar tidak mencolok.

Pemilik warung sebaiknya menutup sebagian warungnya sesuai petunjuk petugas. Sehingga tidak tampak secara jelas bahwa ada aktivitas makan di warung tersebut. Karena warung juga melayani warga non muslim maupun yang sedang tidak berpuasa karena berhalangan.

Kapolsek Kaliori Polres Rembang Iptu Martoyo menyampaikan bahwa warung yang buka di siang hari selama bulan puasa harus diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu umat yang sedang berpuasa. Para para pemilik warung makan dalam bulan ramadhan besok agar tidak membuka warung makan secara terbuka dan vulgar.

Dengan menata warung sedemikian rupa sehingga dapat menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa karena tidak secara jelas menjual makanan di siang hari selama bulan puasa. Namun dikhususkan untuk warga tertentu saja, jelas kapolsek.

Selain itu, langkah tersebut juga dapat mencegah permasalahan sosial terkait intoleransi dalam menjalankan ibadah puasa. Dengan demikian situasi kamtibmas dan toleransi dapat tetap terjaga serta tidak menimbulkan gangguan keamanan.