Mobil Patroli Polsek Sumber Polres Rembang Antar Pulang Anak SD

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang –  Kegiatan Patroli wilayah tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saja. Namun demikian, Polri dalam situasi apapun siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya Patroli yang dilaksanakan dua anggota Polsek Sumber Polres Rembang, Selasa (12/2/2019)

Dua Anggota Polsek Sumber Polres Rembang yang sedang melaksanakan Patroli dan sambang di wilayah Dukuh Legok Desa Sukorejo Sumber ,saat mobil patroli melintasi jalan desa tersebut melihat  4 anak SD N Sukorejo sedang berjalan ditepian jalan desa.

Melihat hal tersebut kendaraan patroli langsung berhenti dan bertanya kepada kedua anak SD itu . Mau diantar pulang ? Selanjutnya kedua anak SD itu langsung menganggukkan kepalanya dengan dibantu oleh anggota Polsek Sumber ke 4 anak SD tersebut  naik di mobil patroli kemudian diantar dengan menggunakan kendaraan patrroli sampai kerumah.

Kapolsek Sumber Polres Rembang Polda Jateng Iptu Saleh mengatakan ibaratnya sambil menyelam sambil minum air, saat berpatroli dan sambang desa kita turut membantu memberikan tumpangan kepada anak anak SD Sukorejo saat pulang sekolah dan mengantarnya sampai rumahnya, kata Kapolsek

Karena letak SD itu tidak dilewati oleh angkutan umum, maka banyak anak yang pulang dengan berjalan kaki.Sewaktu ada kendaraan patroli melintas, sebagai pelayan masyarakat Anggota Polsek Sumber  langsung membantu mengantar ke empat anak SD tersebut pulang ke rumah dengan memberikan tumpangan di mobil patroli . Meski duduk dibelakang mobil patroli anak – anak tersebut tetap terjaga.

Saat dalam perjalanan, keempat anak SD itu sangat senang mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polisi yang mengantarkannya sampai kerumah, kata Iptu Saleh.