Kanit Samapta Polsek Lasem Blusukan ke Desa-desa Lakukan Cooling System Jelang Pemilu


REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. dan Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan, S.H.,M.H. melalui Kanit Samapta Polsek Lasem Aiptu Tegub Haryana menggelar kegiatan patroli di Desa Sumbergirang Kecamatan Lasem Rembang, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan patroli ini memiliki konsep cooling system, bertujuan untuk memberikan dampak positif dalam menciptakan ketenangan dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat.

Aiptu Teguh Haryana menjelaskan bahwa konsep cooling system dalam patroli ini memiliki arti ganda. Selain secara harfiah memberikan kesejukan di lingkungan Kecamatan Lasem, kehadiran petugas patroli diharapkan dapat memberikan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat.

“ Dalam menghadapi Pemilu 2024, kami ingin memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa wilayah Kabupaten Rembang khususnya Kecamatan Lasem selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Kami berupaya memberikan kehadiran yang tenang dan memberi kesejukan, sehingga setiap warga merasa nyaman dan aman,” ujar Aiptu Teguh.

Patroli ini melibatkan anggota Polsek Lasem yang dipimpin langsung oleh Kanit Samapta. Mereka menyisir setiap sudut Desa-desa, berinteraksi dengan warga, dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan serta mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai dan tertib.

Dengan konsep cooling system, Polsek Lasem menunjukkan komitmen untuk menjaga keamanan dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif. Keberlanjutan kegiatan semacam ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.

HUMAS POLRES REMBANG