Polsek Sulang dan Satlantas Polres Rembang Sosialisasi Larangan Penggunaan Knalpot Brong di SMP N 1 Sulang.

Rembang – Polda Jawa Tengah | Polsek Sulang dan Satlantas Polres Rembang terus gencar melaksanakan sosialisasi dan razia kenalpot brong di Sekolah-sekolah. Saat ini banyak pengendara yang menggunakan knalpot brong ditindak oleh Polres Rembang.

Bahkan dalam mewujudkan Rembang Zero Knalpot Brong. Polsek Sulang secara intensif menggelar sosialisasi ke beberapa lokasi diantaranya ke SMP N 1 Sulang.

Dalam kegiatan itu para siswa, para guru diajak untuk mendeklarasikan Rembang zero knalpot brong.

Hal ini karena penggunaan knalpot brong mengganggu ketertiban umum dalam berkendara.

Seperti yang dilakukan oleh gabungan Polsek Sulang dan Satlantas Polres Rembang yang dipimpin oleh Aiptu Cahyo Prabowo bersama anggota yang mendatangi SMP N 1 Sulang, Selasa, (16/01/2024).

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.H. M.H. melalui Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut merupakan tindakan preventif menekan angka pelanggaran lalu lintas, sekaligus upaya menjaga kondisi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif, terlebih jelang Pemilu 2024.

“Jadi, disamping melakukan penindakan juga melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di sejumlah sekolah, bengkel dan masyarakat umum lainnya yang ada di Kabupaten Rembang,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan di sekolah sendiri, merupakan salah satu upaya Polres Rembang dalam menangani kasus kenakalan remaja, khususnya penggunaan knalpot brong.

“Mengingat, pengendara lain akan merasa kurang nyaman. Padahal, di jalan raya, pengendara semua memiliki hak yang sama untuk menikmati jalan,” lanjutnya.

Terlebih, kata dia, belakangan ini banyak laporan masyarakat yang masuk pada pihak kepolisian terkait gangguan ketidak nyamanan masyarakat, karena knalpot brong

“Kami mewanti-wanti juga bagi para bengkel dan penjual agar tidak menjual knalpot brong dan tidak menerima pemasangan knalpot brong, ” pungkasnya.