Maraknya Tindak Kejahatan Curanmor, Jajaran Polsek Rembang Kota Binluh & Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Juru Parkir

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk melindungi dan mengayomi serta melayani masyarakat, anggota patroli Polsek Rembang Kota Polres Rembang melaksanakan patroli dialogis. Mereka menyambangi petugas parkir yang sedang mengatur kendaraan di depan toko emas Kuda di Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli menyampaikan himbauan kepada tukang parkir agar selalu waspada terhadap curanmor.

Seperti terlihat saat ini, yang dilakukan oleh petugas yang berpatroli, pada Kamis (04/01/2024) siang, dengan menyambangi petugas parkir secara humanis, petugas patroli menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas. Tujuannya agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pelaku tindak kejahatan.

Kepada petugas parkir, kami berikan pembinaan dan himbauan agar para petugas parkir jangan menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir karena dapat mengakibatkan kemacetan serta selalu lakukan pengawasan terhadap kendaraan yang diparkir guna antisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, karena area tersebut sangat rawan dengan tindak kejahatan Curanmor. Oleh karena itu, agar mengantisipasi terjadinya pencurian sepeda motor yang diparkir,” tutur Kanit Binmas Aiptu Pujianto.

Pihak Kepolisian berharap agar petugas parkir turut andil secara bersama-sama ikut dalam menjaga keamanan dan ketertiban, supaya aman dari pelaku tindak kejahatan terutama curanmor.

Sementara itu, Kapolsek Rembang Kota AKP Al Sutikna, S.H.,M.H. di tempat terpisah mengatakan bahwa anggota yang melaksanakan patroli selalu memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada petugas parkir.

“ Agar selalu tingkatkan kewaspadaan, dan memperhatikan serta untuk awasi betul, sehingga akan terjamin keamanannya dan dapat terhindar dari pelaku tindak kejahatan curanmor,” harapnya.

HUMAS POLRES REMBANG