Guyub TNI/Polri dengan Olahraga Bersama Pertandingan Bola Volly.

Rembang – Polda Jateng | Sinergitas antara TNI/Polri di wilayah Rembang terus dibangun, salah satu bentuk nyata untuk memperkuat sinergitas tersebut adalah dengan giat olahraga bersama.

Bertempat di lapangan Satlantas Polres Rembang, giat olahraga bersama kali ini adalah dengan melakukan pertandingan Bola Volly persahabatan antara personil Polres Rembang vs Kodim 0720, Minggu (14/01/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dari Kapolres Rembang, Dandim 0720 Rembang, Ka PN Rembang, Ka Kejaksaan, Perwakilan Pemda, Danramil se- kabupaten Rembang, dan para pejabat utama Polres Rembang.

“Kegiatan olahraga bersama ini merupakan salah satu bentuk dan wujud sinergitas antara TNI – Polri guna mewujudkan stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Rembang agar selalu aman dan kondusif,” jelas Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H.

“Mari kita pertahankan sinergitas ini dengan saling mengisi, berkoordinasi dalam segala hal dan semoga melalui kegiatan olahraga bersama ini bisa semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri,” lanjutnya.

Selain untuk meningkatkan sinergitas, kegiatan olahraga bersama ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para personil sehingga dapat maksimal dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Rembang berharap dengan kegiatan olahraga bersama bisa lebih membina keakraban antar instansi dalam mengemban tantangan dalam bertugas khususnya untuk meminimalisir potensi kerawanan jelang Pemilu 2024 dan menjaga netralitas TNI/Polri.

“Dan semoga dengan kebersamaan yang kita tunjukkan dalam olahraga bersama ini bisa menjadi inspirasi bagi lapisan masyarakat dalam membangun solidaritas dan kekompakan guna menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H. “Sinergitas TNI/Polri harus terus dibangun, salah satu bentuk kegiatan yang diharapkan dapat memperkuat sinergitas yaitu melalui olahraga bersama, selain hanya sekedar olahraga bersama tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran kita, karena sangat penting untuk menunjang kegiatan kita sehari hari,” terangnya.