Wakili Kapolsek, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Hadiri Giat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan kegiatan APBDESA

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan kegiatan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2023, melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) yang bertempat di Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, Selasa (05/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Team dari Kec. Gunem dipimpin oleh Kasi Trantib Bp. Ariyanto Tri Nugroho, S.E., Kapolsek Gunem yang diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu.Paliman Saptono, Danramil Gunem beserta Babinsa, Kasi Umpeg Kec. Gunem Bp. Hariyono, S.H., Staf P3D Kec. Gunem Bp. Mastukin, S.H., Kades Trembes Bp. Dodi mutakhir beserta Perangkatnya, Pendamping Desa dari Kec. Gunem Bp.Nailul absor.

Pembentukan tim ini adalah upaya untuk mewujudkan transparansi pengelolaan penggunaan anggaran dana desa di Kecamatan Gunem.

Kapolsek Gunem AKP Joko Susilo, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Paliman Saptono disela-sela kegiatan menyampaikan, monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna untuk memastikan penggunaan anggaran dana Desa dapat tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak terjadi penyimpangan.

“ Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan ADD dan DD sekaligus memberi pemahaman kepada para Kades dan aparatnya dalam pemanfaatan ADD dan DD,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, Kepala Desa Trembes merespon baik upaya yang dilakukan pemerintah Kecamatan bersama stek holder dengan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) yang berlangsung di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Gunem khususnya di Desa Trembes.

HUMAS POLRES REMBANG