Tingkatkan Kemampuan Personil, Sat Lantas Polres Rembang Gelas Pelatihan Fungsi Teknis Lantas

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang gelar pelatihan fungsi dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Polres Rembang dengan materi Fungsi Lalu Lintas yang dilaksanakan di Aula Bhakti Satria Mako Satlantas Polres Rembang, Selasa (10/10/2023).

Fungsi Lalu Lintas merupakan fungsi Kepolisian yang bersifat preventif yang memerlukan keahlian dan keterampilan khusus, untuk mengatur ketertiban masyarakat saat berlalulintas.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasatlantas AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan teknis Fungsi Lalu Lintas dalam melaksanakan tugas pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli lalu lintas serta pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“ Masyarakat sekarang sudah semakin kritis, kesalahan prosedural dalam pelayanan kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ungkap Kasatlantas.

Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Kanit Regident Satlantas Iptu Yuli Sri Mulyani, S.H. dan didampingi perwira Bag SDM dan di ikuti Personel Sat lantas Polres Rembang. Pelatihan fungsi Lantas berakhir sekira pukul 14.00 WIB, situasi dalam keadaan aman dan baik.

HUMAS POLRES REMBANG