Jadi Irup Upacara Bendera, Kanit Kamsel Satlantas Polres Rembang Himbau Taat Berlalu Lintas

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Satuan Lantas Polres Rembang melaksanakan “Police Go To School” yang mana mewakili Kasat Lantas AKP Dwi Panji Lestari, S.H., S.I.K. diwakili oleh Kanit Kamsel Ipda Bambang Wahyudi, S.H. menjadi pembina apel upacara di SMP N 2 Sulang Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang, Senin (16/10/2023).

Dalam arahannya, Ipda Bambang mengimbau kepada seluruh pelajar maupun para guru untuk selalu tertib berlalulintas saat berkendara baik itu menggunakan helm SNI bagi pengendara dan boncengan sepeda motor, melengkapi surat-surat kendaraan serta tidak di perbolehkan mengemudi di atas normal kecepatan kendaraan.

“ Keselamatan saat berkendaraan ada pada diri kita masing-masing, selalu patuhi aturan berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan karena akan membahayakan kesalamatan baik diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya.

Lanjutnya, melalui himbauan sosialisasi terkait Keselamatan dan tata tertib berlalu lintas, hal tersebut mengingat banyak sekali anak dibawah umur sudah mngendarai kendaraan bahkan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Ipda Bambang berharap agar para pelajar dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas, tidak boleh mengikuti balap balapan liar yang hanya merugikan diri sendiri dan keluarga, serta mengingatkan para siswa siswi agar selalu rajin belajar.

“ Selalu disiplin dan saling menghargai sesama teman sekolah dan yang terpenting adalah hindari narkoba dan sejenisnya yang dapat menghancurkan masa depan,” ucap Bambang.

HUMAS POLRES REMBANG