Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Mandiri, Tangguh, & Disiplin, Satlantas Polres Rembang Bentuk Polisi Cilik

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk membentuk generasi penerus bangsa dan mendidik nilai moral anak agar dapat menjadi contoh untuk anak-anak lainnya terutama di sekolah. Satuan lalu Lintas Polres Rembang membentuk Polisi Cilik (Pocil) dengan berkerja sama dengan sekolah dasar yang ada di Kecamatan Rembang, Rabu (13/09).

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. melalui Kanit Kamsel Ipda Bambang Wahyudi, S.H. memberikan pelatihan kepada Pocil yang telah tepilih, sebanyak 32 siswa dan siswi yang ikut dalam Polisi Cilik (Pocil), di berikan pelatihan baris berbaris ditempat, gerakan terbatas dan berjalan.

“ Ini merupakan kegiatan Positif bagi Siswa dan siswi tersebut, nantinya Pocil yang telah kami latih dapat menjadi contoh untuk anak-anak lainnya terutama di sekolah,” ungkap Ipda Bambang.

Di tempat terpisaj Kasatlantas AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. menambahkan, Dengan pembentukan Polisi Cilik ini diharapkan dapat terjalinya sinergitas dengan pihak sekolah dalam kegiatan Polisi Cilik guna bersama mewujudkan generasi penerus bangsa yang mandiri, tangguh juga disiplin serta mendidik anak-anak memiliki karakter dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG