Hari Ini Polres Rembang Kembali Canangkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di 3 Desa

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sat Resnarkoba Polres Rembang  melakukan pencanangan “Kampung Tangguh Bersinar (Bersih Narkoba)” di Desa Bangunrejo Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, Rabu (26/07).

Dakam kegiatan tersebut dihadiri Kasat Resnarkoba AKP M. Sulhan Mulyadi, S.H.,M.H. didampingi Kapolsek Pamotan AKP Al Sutikna, S.H.,M.H., Forkopimcam Pamotan, Kepala Desa Bangunrejo beserta perangkat, serta toko masyarakat, agama, dan tokoh pemuda setempat.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Resnarkoba AKP M. Sulhan Mulyadi, S.H.,M.H. saat memimpin pencanangan mengungkapkan, saat ini kejahatan narkoba patut diwaspadai bersama. Masyarakat bersama kepolisian harus kompak dan menyatakan perang kepada narkoba.

” Kejahatan narkoba adalah kejahatan nomor dua di Indonesia yang menjadi perhatian Pemerintah setelah kejahatan terorisme. Jangan pernah main-main, karena sanksi kepemilikan ataupun penyalahgunaan narkoba begitu berat selain dari sisi kesehatan,” jelas AKP Sulhan.

Kades Bangunrejo menyambut baik kegiatan kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Bersinar di desanya. Ia berharap semoga masyarakat semakin mengetahui dampak buruk yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba sehingga benar-benar menjauhi.

” Tanpa ada narkoba negara akan berdiri kokoh. Mudah-mudahan di Bangunrejo, para pemuda bisa bersih dari narkoba,” ungkap Kades Bangunrejo.

Selain pencanangan, para peserta juga membacakan ikrar anti narkoba sebagai komitmen siap memerangi peredaran narkoba di Desa Bangunrejo. Para peserta juga dikenalkan secara langsung jenis-jenis narkoba melalui alat peraga yang dibawa oleh Sat Resnarkoba Polres Rembang.

Perlu diketuahi, tidak hanya di Desa Bangunrejo Pamotan. Hari ini juga di adakan Pencanangan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di 2 tempat berbeda yaitu di Desa Mantingan Kecamatan Bulu dan Desa Ronggomulyo Kecamatan Sumber.

HUMAS POLRES REMBANG