Polres Rembang Canangkan 3 Desa Sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pencanangan kampung tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) oleh Polres Rembang dilaksanakan di depan Balai Desa Mondoteko Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Senin (26/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Rembang H. M. Hanies Cholil Barro’, jajaran Forkopimda atau yang mewakili, para Kabag dan Kasat Polres Rembang, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

3 Desa yang di canangkan sebagai kampung tangguh bersih narkoba yaitu Desa Mondoteko, Desa Ketanggi, dan Desa Weton. Semuanya adalah Desa di Kecamatan Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. diwakili Kabag SDM Kompol A.Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. dalam sambutanya mengatakan sebagian besar penyalahgunaan narkoba justru terjadi di Pedesaan dan sasaran peredarannya ke semua kalangan contohnya dari nelayan, buruh, bahkan petani tidak luput dari permasalahan narkoba.

“ Kami berharap dengan pencanangan kampung tangguh Bersinar ini masyarakat juga dapat berperan lebih aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat Kepolisian dalam hal ini Polres Rembang dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut,” ujarnya.

Kompol Tyas menambahkan pihaknya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, serta instansi terkait, yang ikut terlibat mendukung program Kapolri untuk mendirikan kampung tangguh Bersinar di Polres Rembang Polda Jateng.

“ Mari selamatkan generasi bangsa dari penyalahgunaan narkoba. Awasi dan laporkan jika di sekitar kita terdapat penyalahgunaan narkoba,” pungkas Tyas.

HUMAS POLRES REMBANG