Antisipasi Kecelakaan Air, Satpolairud Polres Rembang Tingkatkan Patroli di Kawasan Obyek Wisata Pantai 

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Polda Jateng mengambil tindakan serius dalam pengamanan objek wisata di pantai Utara, menghadapi musim libur Lebaran tahun ini, Minggu (30/4/23).

Hal ini dilakukan mengingat adanya peningkatan jumlah pengunjung beberapa pantai di Kabupaten Rembang salah satunya adalah Pantai Karangjahe.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Arii Yustiawan, S.I.K. melalui Kasat Polairud AKP Sukamto, S.H. menjelaskan bahwa Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Rembang telah meningkatkan patroli di obyek wisata pantai.

Peningkatan pengamanan dilakukan dengan menerjunkan petugas gabungan yang siaga di obyek wisata pantai untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, Serta memberikan bantuan dengan cepat apabila terjadi kejadian musibah di pantai selama musim libur Lebaran.

Sukamto menambahkan bahwa pengamanan objek wisata pantai di Rembang juga mendapatkan bantuan personel dari Kodim 0720/Rbg dan disebar di wisata pantai di seluruh Kabupaten Rembang.

Pada saat patroli menggunakan kapal ke tengah lautan, petugas juga melakukan himbauan menggunakan pengeras suara di sekitar pantai.

Tidak hanya Satpolairud Polres Rembang, kegiatan pengamanan juga melibatkan Polsek-polsek jajaran yang wilayahnya berada di kawasan pantai.

Selain itu, pengamanan objek wisata pantai di Rembang juga melibatkan instansi lain seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Balawisata, Basarnas, dan sukarelawan bencana.

HUMAS POLRES REMBANG