Kapolsek Bulu Bersama Anggota Monitoring Kenaikan Harga dan Stok Sembako Di Pasaran

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako diwilayah Kecamatan Sale Kabupaten Rembang, Kapolsek Bulu Polres Rembang AKP Lilik Widyastuti, S.H. rutin melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga sembako kepada para pedagang terkhusus pada Bulan Ramadhan ini, Kamis (30/03) siang.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kapolsek Bulu AKP Lilik Widyastuti, S.H. mengatakan, Kegiatan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga / sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak goreng serta bahan pokok lainnya.

Disamping mengecek perkembangan harga sembako, Satu-satunya Polwan di Polres Rembang yang menjabat Kapolsek itu juga sekaligus memantau situasi kamtibmas dengan melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada para pedagang agar waspada kepada para pembeli yang tidak dikenal untuk menghindari peristiwa penipuan diantaranya marak perdaran uang palsu atau peristiwa lain yang dapat merugikan para pedagang.

” Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” Ujar AKP Lilik.

Dari hasil monitoring  yang dilakukan Kapolsek Bulu kepada para pedagang,  harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil walupun ada kenaikan namun relatif wajar.

HUMAS POLRES REMBANG