Peduli Keselamatan Anak-anak, Kanit Samapta Polsek Rutin Atur Lalin Di Depan Sekolah

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pada hari ini Kamis tanggal 19 Januari 2023 Pukul 06.30 s/d 07.05 WIB. Kanit Samapta Polsek Lasem Polres Rembang Aiptu Teguh terlihat sedang membantu menyebrangkan murid sekolah di depan SMP N 1 Lasem, Kamis (19/1/2023).

Penempatan anggota di lapangan tersebut merupakan tugas rutin Polisi. Namun yang menjadi beda ialah, ketika jam berangkat atau pulang sekolah sehingga harus ada anggota yang akan pengamanan di depan sekolah untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak – anak sekolah.

Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan, S.H.,M.H. mengungkapkan, Karena lokasi sekolah bersebarangan dengan jalan yang ramai. Tujuanya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya.

“ Anak – anak kalau menyeberang kadang tidak teratur makanya kami tempatkan personil disana untuk membantu seberangkan mereka,” tutur Kapolsek AKP Arif.

Arif menambahkan, Sembari melaksanakan giat rutin sehari-hari maka dari Kepolisian juga mendoktrin anak-anak agar terbiasa dengan kehadiran anggota Polisi agar di anggap Polisi itu Baik dan tidak menakutkan,” pungkas Arif.

HUMAS POLRE REMBANG