Kapolres Rembang Pimpin Upacara HUT Satpam ke – 42 

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K pimpin upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-42 di Halaman apel Mapolres Rembang, Senin (30/01/2023) pagi.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Rembang, serta anggota Satpam dari berbagai instansi. Upacara HUT Satpam yang Ke-42 ini mengusung tema “Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli Untuk Sesama”.

Dalam Amanatnya Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. menyampaikan amanat dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Agar para Satpam senantiasa profesional dalam mengemban tugas Kepolisian terbatas dan kehadirannya dirasakan masyarakat, Sebagai anggota Satpam harus disiplin dalam melaksanakan tugas ditempatnya masing-masing. Satpam merupakan perpanjangan tangan yang bertugas di perusahaan maupun instansi tertentu apabila di tempat tugasnya ada permasalahan agar berkoordinasi dengan pihak Kepolisan maupun Polsek.

“Selamat ulang tahun Satuan Pengamanan Ke-42, semoga di usia yang Ke-42 Tahun ini anggota Satuan Pengamanan semakin profesional dalam pengembangan fungsi Kepolisian,” ujar Kapolres.

Pada saat membacakan amanat, Kapolres Rembang juga mengajak mengheningkan cipta sejenak untuk almarhum Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Drs. Awaloedin Djamin, M.P.A. selaku pendiri Satuan Pengamanan (Satpam).

Ia menambahkan, Tumbuhkan kebanggaan dan kehormatan saudara selaku anggota satuan pengamanan, yang memiliki sikap kejujuran dan karakter yang kuat, serta tingkatkan profesionalisme dan mampu memprediksi gangguan yang mungkin muncul di lingkungan kerjanya mampu mencari akar masalah penyebabnya yang pada akhirnya mampu mencari solusinya,” Ucap Kapolres.

Dalam kegiatan upacara HUT Satpam Ke-42 Ini, walaupun sederhana Kapolres Rembang sangat antusias dan bersinergi dengan satuan Keamanan (Satpam) dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Rembang.

HUMAS POLRES REMBANG