Polres Rembang Gelar Rakor Linsek Persiapan Pam Natal & Tahun baru 2023

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang akan menggelar Operasi Lilin Candi 2022 untuk pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Operasi akan digelar mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

” Sebelum pelaksaan Operasi Lilin Candi 2022, akan didahului dengan kegiatan cipta kondisi, seperti operasi penyakit masyarakat atau pekat,” jelas Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Aula Mapolres Rembang, Jum’at (16/12/2022).

Selain operasi pekat, nantinya Polres juga akan melakukan pengecekan gereja. Hal ini, lanjut Kapolres, sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan selama perayaaan Hari Natal. Nantinya Polres akan mendirikan beberapa Pos Pengamanan (Pospam) di gereja-gereja di Kabupaten Rembang.

” Total gereja yang ada di Kabupaten Rembang di berikan Pengamanan sebanyak 9 gereja. Untuk teknis pengamanan akan dilaksanakan bersama di tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. dalam arahannya mencatut arahan Bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk persiapan pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023. Catatan penting yang disampaikan terkait dengan antisipasi peristiwa teror. Densus 88 Antiteror Polri sudah diminta melakukan pengungkapan, sedangkan jajaran lainnya melakukan penjagaan. Kapolri juga mengingatkan kepada jajaran untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga Natal dan tahun baru sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris,” pungkas Kapolres.

HUMAS POLRES REMBANG