Libur Nataru, Sat Polairud Polres Rembang Intensifkan Patroli Obyek Wisata Pantai

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Antisipasi gangguan keamanan hari libur Natal dan Tahun baru di tempat keramaian maupun objek wisata, Satpolairud Polres Rembang laksanakan patroli di Objek Wisata Pantai Karangjahe, Senin (26/12/2022).

Terlihat personel Polri dalam hal ini Satuan Polisi Perairan dan Udara ( Sat Polairud memberikan imbauan kamtibmas kepada pengunjung objek wisata Pantai Karangjahe.

Kasatpolairud Polres Rembang AKP Sukamto mengatakan kegiatan patroli keamanan ini merupakan tugas rutin, memiliki tujuan memberikan rasa aman pada masyarakat sekitar maupun pengunjung pantai.

“ Giat ini untuk beri rasa aman dan nyaman pengunjung objek wisata,” kata AKP Sukamto.

Menurut dia, upaya patroli preventif semacam ini dilakukan agar masyarakat benar-benar merasa nyaman saat berlibur.

“ Dirinya meyakini dengan kehadiran Polisi, para pelaku kejahatan akan berfikir dua kali jika ingin melakukan aksinya,” tandasnya.

Pada saat patroli, petugas juga mengingatkan pada orang tua yang anaknya sedang bermain ditepi pantai supaya selalu diawasi.

“ Agar tidak berenang atau mandi di pantai, mengutamakan keselamatan serta jaga barang bawaan maupun parkir kendaraan yang aman,” imbaunya.

Ia menambahkan kegiatan patroli di hari libur maupun hari biasa ke Lokasi Objek Wisata Pantai Karangjahe ini rutin dilaksanakan oleh anggotanya.

“ Dengan kegiatan patroli masyarakat merasa terlayani dan terayomi, ini merupakan wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat, “ tandasnya.

HUMAS POLRES REMBANG