Rawan Lakalantas, Kanit Propam Polsek Kragan Bantu Anak-anak Sekolah Menyebrang Jalan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kanit Propam Polsek Kragan Polres Rembang Aiptu Sutaryo melakukan PH pagi dengan membantu pengaturan lalin serta menyeberangkan siswa sekolah yang ada di SD N Karanganyar Kragan, Kamis (17/11/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya laka lantas serta kemacetan di jalan raya.

Pasalnya, arus lalu lintas di lokasi tersebut, tepatnya di depan SD N Karanganyar selalu ramai dan didominasi kendaraan Besar yang melintas di jalur pantura. Dengan sigap, tulus, ikhlas dan humanis, Kanit Propam Aiptu Sutaryo menghampiri anak sekolah untuk membantu menyebrang jalan.

Kapolsek Kragan AKP I.D. Wijaya, S.H. mengatakan bantuan yang diberikan anggotanya itu sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap keselamatan anak- anak sekolah.

“ Dan bukan anak sekolah saja yang kita bantu. Biasanya ada juga seperti lansia (lanjut usia) yang dibantu untuk menyebrangi jalan. Tujuannya, agar terjaga keselamatan masyarakat serta keselamatan generasi penerus bangsa,” Ujarnya.

Disisi lain ia pun, berharap agar para orang tua selalu pro aktif dan waspada saat mengetahui anaknya keluar dari rumah, baik itu sekolah dan lain sebagainya.

“ Tentunya, ini semua harus dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan,” tandasnya.

HUMAS POLRES REMBANG