Kapolres Rembang Hadiri Upacara Hari Pahlawan dan Berikan Bingkisan untuk Para Veteran

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K hadiri Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 tingkat Kabupaten Rembang bertempat di Halaman Kantor Bupati Rembang, Kamis (10/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.,M.Si. yang di hadiri oleh para pimpinan forkompinda, pimpinan BUMD dan BUMN.

Dandim 0720/Rembang  dalam sambutannya menyampaikan, hari pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar di ingat setiap tanggal 10 namun saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus di kenang sepanjang masa, sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2022 Pahlawanku Teladanku.

“ Dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, tapi sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa yaitu seperti kemiskin, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Rembang AKBP Dandy ario Yustiawan, S.I.K. mengatakan setiap tanggal 10 November Bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita pahlawan dan perintis kemerdekaan.

“ Tentunya dengan perjuangan para pahlawan, kita semua bisa menikmati hidup sebagai bangsa indonesia yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarah untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tandas Kapolres Rembang.

Kapolres Rembang juga berharap, kita sebagai warga Negara Bangsa Indonesia dapat meneladani perjuangan yang sudah ada terlebih khusus kepada para generasi muda yang mempunyai tugas yang tidak mudah, bukan lagi berjuang mengangkat senjata tapi bagaimana mengisi kemerdekaan dengan menunjukan jati diri Bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. juga diperkenankan memberikan bingkisan kepada para Veteran dari Rembang yang berjuang membela tanah air pada masanya.

HUMAS POLRES REMBANG