20 Polisi Ikuti PKP Sekolah Pimpinan dan Staf Pertama ke-68 di Rembang, Dibuka dengan Donor Darah

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sebanyak 20 personel Polri menjalani Praktik Kerja Profesi (PKP) Sekolah Pimpinan dan Staf Pertama (Sespimma) angkatan ke-68 di Polres Rembang.

Pembukaan yang berlangsung pada Selasa 1 November 2022 itu diawali dengan sejumlah kegiatan bakti sosial. Peserta PKP Sespimma yang berjumlah 20 personel tersebut melakukan donor darah dan santunan ke kalangan kurang mampu.

Dalam pembukaan PKP Sespimma itu, Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono mengungkapkan, dari 14 Mapolsek yang ada di Rembang, 6 di antaranya berada di kawasan pantai utara (Pantura).

Sedangkan Mapolsek sisanya berada di kawasan pegunungan.

Harapannya, pelaksanaan PKP Sespimma dapat memberikan dampak positif bagi institusi Polri.

“Tadi sudah dilaksanakan donor darah dari rekan siswa Sespimma. Sehingga ini juga pelaksanaan perintah dari pimpinan tentang polisi hadir. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi institusi kita,” terang Wakapolres.

Sementara itu, AKBP Asep Kamaludin yang membacakan sambutan Kepala Sespimma Polri menyatakan, PKP Sespimma bertujuan agar peserta mampu menjadi pimpinan tingkat pertama yang memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen yang baik.

Harapannya, mereka yang menjadi peserta PKP Sespimma dapat menyelesaikan permasalahan terutama di tingkat Polres.

Kemampuan tersebut diperoleh melalui teoritis dengan perkuliahan dan praktik kerja lapangan selama 5 hari.

“Kegiatan PKP ini harus dilaksanakn dengan baik oleh peserta dengan target yang nyata dan permasalahan yang ada di daerah masing-masing.

Saya harap peserta didik dapat mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal sehingga permasalahan yang diangkat dapat diperoleh solusinya,” tandasnya.

HUMAS POLRES REMBANG