Pria Lansia Tergantung di Pohon Mangga, Kapolsek Rembang : Murni Gantung Diri, Tidak Ada Tanda Kekerasan.!!!

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Warga Kelurahan Tanjungsari, Rembang dikejutkan adanya seorang pria meninggal dunia, karena gantung diri di atas pohon mangga, Minggu pagi dini hari (23 Oktober 2022).

Korban berinisial SL (60 tahun), warga Kelurahan Tanjungsari. Menurut hasil olah TKP aparat kepolisian, semula ada warga setempat, Sugiarti (42 tahun) sekira pukul 04.30 WIB, keluar rumah untuk menjemur pakaian di pekarangan.

Sekilas ia melihat kain jarik terikat di pohon mangga. Begitu dicermati, betapa terkejutnya, karena melihat ada seseorang yang tergantung. Sugiarti kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada warga lain.

Sekira pukul 05.00 Wib, masyarakat beramai-ramai datang mengecek dan akhirnya mengetahui SL meninggal dunia gantung diri. Posisi rumah korban dengan TKP pohon mangga, saling berdekatan. Setelah polisi datang, jenazah korban dievakuasi menuju rumah duka.

Kapolsek Rembang Kota, AKP Sunarto menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Penyebab meninggalnya SL disimpulkan karena bunuh diri. Kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarga, untuk dimakamkan.

“Dari ciri-ciri yang ada, penyebab kematian murni karena gantung diri. Sebelum kejadian, SL ini diketahui sudah beberapa kali mencoba bunuh diri, tapi berhasil dicegah. Hal itu sejak isteri korban meninggal dunia kira-kira setahun lalu, “ kata Kapolsek.

AKP Sunarto menambahkan sebelum gantung diri, korban juga sempat datang ke rumah anaknya di Kelurahan Pacar, meminta uang untuk membeli rokok, Minggu pukul 02.00 dini hari.

“Ia juga masih mengobrol dengan anak menantunya kira-kira pukul 03.00 dini hari. Kemungkinan setelah pulang ke rumah, yang bersangkutan gantung diri, “ pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG