Sidokkes Polres Rembang gelar Vaksinasi Door To Door sasar Warga Sumberejo

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang melalui Sidokkes Polres Rembang menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga dan dalam rangka Peringatan 20th Pengabdian AKABRI 2001, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan hari ini di gelar di Kelurahan Sumberejo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, hari ini Ketua RW Dukuh Grajen Kelurahan Sumberejo Rembang bersama Tim Vaksin Sidokkes Polres Rembang keliling langsung menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kasi Dokkes Ipda Purwanto, S.Kep. mengatakan, Polres Rembang menggelar vaksinasi door to door ini merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

” Kegiatan ini dilaksanakan secara plasma, intruksi langsung pimpinan, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan masyarakat,” ujar Purwanto.

Ia juga mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksinasi, dengan ini kami selaku pemerintah hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“ Sebagian warga belum sempat datang ke sentra vaksin yang ada, karena kesibukan kerja dan lainnya. Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah hingga pangkalan ojek,” kata Purwanto.

Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal.

Sementara itu Hambali, salah seorang warga yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door.

“ Apresiasi dengan kegiatan vaksinasi, karena petugas datang langsung berikan vaksin. Repot jika harus datang dan antri, kalau ini. Ini saya dapatkan dosis kedua, dan pak RW langsung dateng menyapa warga,” ujar Hambali.

HUMAS POLRES REMBANG