Rawan Laka Lantas, Anggota Polsek Sluke Rembang atur Lalu Lintas di Depan Sekolah

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sesuai dengan arahan Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. agar seluruh anggota meningkatkan kualitas pelayanan dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Polsek Sluke jajaran Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas pagi dan membantu menyeberangkan anak Sekolah, Selasa (07/12/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan raya pantura depan SMP N 1 Sluke Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang.

Kapolsek Sluke AKP Sunandar, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas pagi ini rutin dilakukan setiap pagi hari dimulai dari pukul 06.30 s/d 07.30 WIB oleh anggota Polsek Sluke agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas.

“ Anggota yang mengatur lalu lintas, membantu masyarakat dan anak -anak sekolah yang hendak menyebarang jalan dan menuju Sekolah,” tuturnya.

Pihaknya menyebut, kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut akan dilakukan secara terus menerus, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan keselamatan berlalu lintas.

“ Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan,” ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya pengaturan dan penempatan petugas di jalanan terutama di depan sekolah-sekolah, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan, dapat mencegah terjadinya kemacetan mengurangi jumlah angka kecelakaan serta diharapkan bisa menekan tindak kecelakaan,” pungkas Sunandar.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment