Polres Rembang bersama Pemkab Salurkan Bantuan Sosial ke Korban Erupsi Semeru

REMBANG – Polres Rembang bersama Pemkab setempat mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan diberangkatkan Jum’at pagi (17/12) dari halaman Mapolres.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. pada Minggu (19/12) mengatakan, Bantuan yang diberikan merupakan donasi anggota Polres, Pemkab dan masyarakat Kabupaten Rembang yang digalang oleh sejumlah relawan.

Logistik dikirim menggunakan tiga rangkaian truk besar dan dua kendaraan double cabin, menuju Lumajang. Yang terdiri bahan makanan yang tahan lama, pakaian pantas pakai, dan sejumlah obat-obatan.

“ Kegiatan hari ini Polres Rembang beserta Pemkab Rembang beserta masyarakat Kabupaten Rembang memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita korban erupsi Semeru, kemudian kita berangkatkan jum’at kemarin,” kata Kapolres.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Rembang Waluyo atas nama Pemkab Rembang menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah erupsi yang menimpa warga di sekitar Gunung Semeru.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menggalang donasi untuk membantu para pengungsi di Lumajang, Jawa Timur.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Rembang saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa sudara-saudara kita di Lumajang. Saya berterima kasih kepada jajaran Polres dan semua pihak yang telah berhasil menghimpun bantuan,” kata Waluyo.

Pemberangkatan logistik ke Lumajang, juga disaksiakan oleh Hj. Hasiroh Hafidz Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang, serta perwakilan relawan yang melakukan penggalang bantuan. Bantuan yang dikirimkan senilai Rp 200 juta lebih.

HUMAS POLRES REMBANG