Personil Polsek Kragan Rembang Patroli Sambang Perbankan Berikan Himbauan Prokes

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dengan situasi pandemi virus corona atau Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro sehingga Polsek Kragan Polres Rembang melaksanakan patroli rutin dan sambangi kantor perbankan dipagi hari  yang berada di wilayah hukum Polsek Kragan, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan patroli perbankan ini merupakan kegiatan rutin sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kragan agar tetap aman dan kondusif serta upaya mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan cara memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ditemui saat berpatroli.

Personil Polsek Kragan Aiptu Widodo melakukan patroli rutin  ke daerah perbankan dan mensosialisasikan  serta mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes.

Selain itu petugas juga menyampaikan kepada karyawan serta satpam untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah dengan memperhatikan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi) terkait alkes diperbankan harus tetap diperhatikan agar nasabah tidak merasa kecewa.

Nasabah yang ada di dihalaman bank tersebut diberi pemahaman terkait meningkatnya pasien virus corona Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang itu tidak lain akibat warga sendiri yang kurang disiplin dalam hal penerapan prokes sehingga mudah diserang virus atau wabah tersebut.

Selama masa pandemi personil Polsek Kragan lebih giat lagi melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polsek Kragan.

Selain himbauan protokol kesehatan , personil Polsek Kragan juga memberikan himbauan kamtibmas ( keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif.

HUMAS POLRES REMBANG