Kapolres Rembang pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2021

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Apel gelar pasukan “Operasi Lilin Candi 2021” pagi ini dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Rembang, kegiatan tersebut digelar untuk mengantisipasi Kamtibmas jelang Natal dan tahun baru 2022, Kamis (23/12/2021) pagi.

Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. dan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang dalam membacakan amanat Kapolri, menyampaikan bahwa “ Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan lnstansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ”.

Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas.

Pelaksanaan pengamanan Nataru ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan Pemerintah, melalui lnmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Dalam lnmendagri tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan pada masa Nataru sesuai level asesmen di masing-masing wilayah.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021 sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga,” pungkas Dandy.

HUMAS POLRES REMBANG