Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Rembang gelar Sarasehan dengan FKUB Kabupaten Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar pertemuan dengan Kapolres Rembang Polda Jateng, Rabu (03/11/2021).

Pertemuan berlangsung lebih kurang satu jam itu membahas secara umum isu-isu terkini menyangkut situasi keamanan dan ketertiban masyarakat hingga program lain dalam menghadapi akhir tahun.

Bertempat di Aula Mapolres Rembang, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. mengungkapkan, FKUB merupakan organisasi penting sebagai mitra pemerintah yang dibentuk untuk memelihara kerukunan umat beragama.

“ Saya menyambut baik sekaligus berterimakasih banyak atas audiensi ini, semoga Kabupaten Rembang senantiasa aman,  nyaman di atas semua perbedaan,” ujar Dandy.

FKUB sambungnya diharapkan saling berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“ Menghadapi Natal dan Tahun baru, kami harap FKUB ikut berperan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Rembang KH Atho’illah Muslim menyampaikan, FKUB telah melakukan kegiatan sosialisasi secara berjenjang, mulai tingkat Kabupaten hingga ke berbagai Desa/Kelurahan. Selanjutnya sepanjang pantauan FKUB kerukunan umat beragama di Kabupaten Rembang masih berjalan baik sebagaimana biasa.

“ Kendati terdapat perbedaan pandangan dalam memahami agama di masyarakat namun situasi tetap terkendali,” ujar Atho’illah.

Atho’illah menambahkan, adapun tujuan pertemuan dengan Kapolres Rembang dalam rangka mempererat silaturahim sekaligus menerima saran dan masukan guna menyiapkan program FKUB untuk tahun 2022 mendatang.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment