Intensifkan Giat Patroli, Sat Polairud Polres Rembang jaga keamanan dan tekan Covid-19

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kegiatan Patroli dialogis dan sambang terhadap warga masyarakat pesisir merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh Anggota Sat Polairud Polres Rembang dalam rangka menjaga situasi wilayah hukum Polres Rembang tetap kondusif, dengan menyampaikan perkembangan situasi yang terjadi saat ini khususnya diwilayah hukum Polres Rembang, Senin (1/11/2021) pagi.

Dengan adanya Covid -19 dihimbau masyarakat tidak menjadi resah tetap bisa melakukan aktifitas dengan ketentuan tetap menjaga protokol kesehatan  jarak terhadap rekan/orang lain dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktifitas.

Sesuai himbauan dan penekanan Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sukamto, S.H. kepada anggota Sat Polairud agar selalu memantau perkembangan situasi dimasyarakat terutama wilayah pesisir pantai adakan dialogis yang humanis dan sampaikan pesan-pesan yang bermanfaat kepada masyarakat sehubungan merebaknya isu-isu yang meresahkan masyarakat dengan adanya Covid-19 (virus corona), terutama apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan masyarakat pada kegiatan sehari-hari,” ucap Kasat Polairud.

Untuk itu Kanit Kapal Sat Polair Polres Rembang Aipda Edy Darnanto, S.Sos bersama Bripka Teguh S dan Bripka Bastian Yunianto melaksanakan sambang masyarakat nelayan dan patroli mobile ke Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ).

Dalam kegiatan dialogis tersebut  Bripka Bastian memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi virus Covid -19 pakailah masker disaat keluar rumah maupun aktivitas lainnya, selalu mencuci tangan, jaga jarak, selalu hidup bersih, berhati hati saat beraktivitas di laut   perhatikan gelombang air pasang , jangan minum minuman yg berbau alkohol, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan pesisir pantai .

Disamping itu Bripka Bastian menghimbau dan mengajak para Masyarakat  untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di tempat maupun di lingkungan tempat tinggalnya, jalin hubungan yang harmonis antar sesama umat beragama, selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar apa bila ada sesuatu hal yang mencurigakan mengingat pada situasi pandemi ini jangan sampai ada duktang masuk begitu saja terlepas dari pemantauan petugas. Terhadap tindak kejahatan karena pelaku kejahatan selalu memanfaatkan kelalaian kita dalam melakukan aksinya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment