Polwan Polres Rembang gelar Tasyakuran HUT Polwan ke 73 secara Virtual

REMBANG –
Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bertempat di Ruang Aula Mapolres Rembang Polda Jateng, para anggota Polwan Polres Rembang merayakan Syukuran HUT Polwan ke-73 dengan serimonial virtual terpusat Upacara HUT Polwan ke 73 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dengan didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Indonesia Ibu Juliati Listyo Sigit Prabowo, Rabu (1/1/2021).

Kegiatan upacara dan Syukuran HUT Polwan ke-73 Polres Rembang diikuti 31 Polwan dan dihadiri oleh Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. dalam hal ini diwakilkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Rembang Ny. Linda Dandy Ario Yustiawan.

Dalam sambutannya Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan Peran Polisi Wanita (Polwan) patut diperhitungkan sebagai pelayan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak. Jumlahnya yang kurang dari 10 persen dari total anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dinilai perlu ditingkatkan untuk memaksimalkan peran tersebut.

Polwan di era teknologi saat ini mempunyai tantangan yang semakin dibutuhkan dalam kerjanya di tubuh Polri. Mereka adalah salah satu elemen penting dalam institusi Kepolisian, dalam menjaga gender di tubuh perempuan. Secara gender keterlibatan Polwan mempunyai kekuatan tersendiri di tubuh Polri.

“Kita bersyukur kepada Tuhan yang maha Esa hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan ke 73 walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana dan saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita hingga usianya ke 73 tahun ini.

“ Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam Covid-19, Polri mendapatkan tugas mengawal masayarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 dan saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga,” ujar Kapolri.

Selalu menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih. Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan Covid-19, serta menjadi cerminan dan teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritoladan bagi masayarakat,” paparnya.

HUMAS POLRES REMBANG