Kapolres Rembang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan, S.I.K. beserta forkopimda hadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60 Tahun 2021 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang yang digelar di Pendopo Kartini Kabupaten Rembang, Sabtu (14/8/2021).

Dalam upacara puncak peringatan Hari Pramuka, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi memimpin jalannya upacara dengan mengusung tema, ” Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”, Karana (Pramuka) dari seluruh sekolah yang ada di hadiri oleh Forkopimda dan pengurus Kwarcab Rembang.

Bupati Rembang dalam sambutan upacara mengajak seluruh peserta upacara serta undangan yang hadir untuk menyambut bahagia dan suka cita peringatan Hari Pramuka di tahun ini yang serba terbatas akan adanya pandemi Covid-19. Lebih lanjut juga Bupati berharap dalam rangka melihat masa depan yang lebih baik adalah dengan menghayati nilai-nilai kepramukaan, “Sebagai anggota Pramuka, kita harus terus berkreasi dan berkarya”, harap Bupati.

Selain itu juga, Bupati mengajak untuk mengisi usia muda dengan kegiatan yang positif dan produktif, karena menurut Bupati, seorang anggota Pramuka itu harus berani, mandiri, tangguh serta inovatif. “Isilah masa muda kalian dengan hal yang positif dan produktif”, imbuh Bupati.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. yang juga hadir dalam upacara lengkap dengan berpakaian Pramuka mengungkapkan bahwa dengan adanya gerakan Pramuka di sekolah-sekolah sebagai bagian dari ekstrakulikuler yang wajib diikuti berharap agar nilai-nilai kepramukaan yang diajarkan kepada para pejalar dapat membentuk karakter para pemuda untuk menjadi pribadi yang tanggguh dan mandiri.

“ Semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan”, ungkap Kapolres AKBP Dandy.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment