Cek PPKM Level 4, Polres Rembang Patroli Penling ke Pengunjung Warkop

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Polda Jateng menghimbau warga tidak berkumpul dan nongkrong di warung kopi (warkop) dan rumah makan, Jum’at (06/08/2021).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Rembang Ipda Ali Nurmukit memimpin dan mengarahkan take away melalui Patroli Penling dengan mengimbau warga agar tidak berkumpul atau nongkrong di warkop dan tempat makan demi mencegah penyebaran Covid-19. Patroli dilaksanakan dialogis dengan menghimbau masyarakat yang nongkrong di warkop dan tempat makan untuk membubarkan diri.

Patroli menyasar beberapa warkop dan restoran disekitaran Kota Rembang. Kanit Turjawali satlantas selaku padal mempersilakan pemilik warkop dan restoran tetap berjualan seperti biasa namun diberikan imbauan. ”Kami minta agar para penjual memberikan tulisan imbauan Restoran dan warkop hanya melayani warga dengan take away atau pesan- bungkus-bayar-pulang, kata Ali.

Menurutnya, aparat kepolisian juga memberikan edukasi dan imbauan kepada para pengunjung senantiasa menjaga jarak dan mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi segala peraturan imbauan pemerintah terkait Covid-19. Di antaranya tetap berada dirumah dan pakai masker serta rajin cuci tangan yang sejatinya demi kesehatan diri dan keluarga serta masyarakat untuk menghindari risiko terjangkit virus Corona.

”Alhamdulillah situasi aman dan kondusif hingga patroli dalam Kota Rembang berakhir. Semoga kerja cerdas Polres Rembang dan seluruh stakeholder  terkait dapat menggerakkan hati seluruh masyarakat Kabupaten Rembang agar tahu, sadar, peduli, dan melaksanakan program pemerintah social distancing,” kata Ali.