Sampaikan Prokes, Polsek Kragan laksanakan Sambang Perbankan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dengan maraknya Penularan Virus Corona di masyarakat, Kepolisian Sektor Kragan Polres Rembang terus melakukan berbagai macam upaya diantaranya menyampaikan himbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Corona.

Kali ini, Aipda Muntari, S.H. melaksanakan patroli sambang di lokasi  Bank BPD Capem Kragan yang terletak di Jl. Rembang-Surabaya Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang dan berdialogis dengan nasabah Bank yang sedang mengantri menunggu giliran untuk memasuki Bank tentang protokol kesehatan covid-19 yang harus dipatuhi oleh semua orang guna memutus mata rantai penyebarannya.

”Dengan melakukan himbauan kepada masyarakat berarti Polri sudah melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran maupun penularan virus Corona (Covid-19),” Ucap Aipda Muntari, Jumat (02/07/2021).

Adapun isi himbauan tersebut antara lain masyarakat di himbau untuk mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan air mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas, penggunaan masker, menghindari berjabat tangan, serta menjaga jarak bila berkumpul dengan orang lain.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kragan Polres Rembang Iptu Imam Diana Wijaya, S.H. meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyebarkan berita-berita bohong atau Hoax tentang virus corona, “ Bila ada yang menyebarkan berita bohong dan mengakibatkan kegaduhan dan keresahan masyarakat, akan kami tindak,” tegasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Give a Comment