Tegas Namun Humanis, Polsek Sedan Rembang Bubarkan Kerumunan Guna Cegah Covid-19

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Patroli Polsek Sedan jajaran Polres Rembang malam hari ini dipimpin Kanit Provos Polsek Sedan Ipda Dul Rochman, S.H. bersama Kasi Humas Aiptu Anam dan Bripka Kajin melaksanakan patroli dalam rangka pembubaran masyarakat yang berkumpul / nongkrong tidak jelas aktivitasnya di malam hari di wilayah Kecamatan Sedan, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, Rabu (09/06/2021) pukul 21.00 WIB s/d selesai.

Kapolsek Sedan Iptu M.S. Karim, S.H. menerangkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yakni guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona / Covid-19 serta imbauan dan tindakan secara persuasif, terukur, humanis, tegas berdasarkan STR Kapolda Jateng No : STR/785/VIII/KES.7/2020, tanggal 25 Agustus 2020 tentang peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang makin luas.

Adapun sasaran giat patroli malam hari ini adalah tempat tempat nongkrongnya anak muda di sekitaran Jalan Raya Sidorejo Kecamatan Sedan tepatnya depan Kantor Kecamatan Sedan.

Dalam pelaksanaan pembubaran kerumunan masyarakat disuatu tempat dilaksanakan dengan tetap mengedepankan cara persuasif, terukur, humanis dan tegas, dengan penuh kesadaran akan bahayanya wabah virus Corona / Covid-19, remaja yang berkerumun tersebut membubarkan diri dan meninggalkan lokasi.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment