Covid-19 Alami Lonjakan di Rembang, Polisi Turun Ke Pasar Sosialisasi Prokes

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes), serentak dilaksanakan. Hal ini dilakukan lantaran Kabupaten Rembang Akhir-akhir ini kembali mengalami lonjakan signifikan terkait penularan virus Covid-19, sehingga berbagai upaya dilakukan oleh tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tak terkecuali Satbinmas Polres Rembang, Selasa (08/06/21).

Satbinmas Polres Rembang yang dipimpin Aiptu Sukardi bersama 4 Anggota Satbinmas mulai menyisir sejumlah tempat yang masih mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) menjaga jarak, di salah satu Pasar Tradisional kota Rembang.

Aiptu Sukardi mengingatkan kepada para pengunjung pasar agar mematuhi prokes yang ada. Sebab, Kabupaten Rembang mengalami Lonjakan signifikan terkait penularan Covid-19 sehingga perlu kerjasama yang baik dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya minta antrian tidak berdesak-desakan seperti ini, diatur sebagaimana mestinya, agar ada jarak diantara satu dengan yang lainnya, dalam hal ini kami menyampaikan Perda, Perkap, maupun SE Bupati tentang adaptasi kebiasaan baru, didalamnya memuat aturan yang harus kita patuhi bersama berikut sanksinya, saya harapkan kita semua mematuhinya,” ujar Sukardi.

Ditempat terpisah Kasat Binmas Polres Rembang AKP I Made Hartawan mengatakan,” Kita tekan semaksimal mungkin agar penularan Covid-19 ini tidak semakin bertambah,” Pungkas Hartawan.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment