Libur Akhir Pekan, Polres Rembang Siagakan Personil di Obyek Wisata

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan khususnya di Obyek Wisata Pantai di Wilayah Hukum Polres Rembang dihari Libur akhir pekan paska Lebaran Idul Fitri 1442 H, Polres Rembang menurunkan Satuan Sabhara dibantu Satpolair melaksanakan pengamanan dan sosialisasi protokol kesehatan.

Pengamanan kali ini dilaksanakan dengan sasaran Obyek Wisata Pantai antara lain Pantai Karangjahe, Pantai Wates dan Pantai Caruban.

Dalam Pengamanan ini, Polres Rembang menurunkan 6 personel ( 3 dari Satpolair dan 3 dari Sat Sabhara ) untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan di tempat obyek wisata Pantai, Sabtu (29/5/2021).

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi rongre, S.I.K.,M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Ngaenul Mujib, S.H. menerangkan Pengamanan Obyek Wisata dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal atau tindak kejahatan di wilayah Polres Rembang.

Selain itu juga mengantisipasi apabila terjadinya kecelakaan laut agar dapat segera ditangani oleh Pihak Kepolisian, makanya setiap hari libur kami turunkan Patroli Sat Polair di bantu Sat Sabhara untuk Himbauan Protokol kesehatan Covid-19, katanya.

Lanjut Ngaenul, kegiatan yang dilakukan personil antara lain memberikan pelayanan Kepolisian dengan membantu wisatawan yang sedang naik ataupun turun dari kapal di Dermaga dan Patroli di alur laut serta sekitar pantai.

Pada saat Pengamanan dan Patroli anggota juga tidak lupa melaksanakan bimbingan dan memberikan himbauan kepada wisatawan agar memperhatikan keselamatan diri dengan tidak lupa menggunakan pelampung atau Life Jacket saat di atas kapal motor ataupun saat berenang dipantai dan tidak lupa mengutamakan Protokol Kesehatan.

“Dengan harapan para wisatawan atau pengunjung pantai merasa aman dan nyaman ketika sedang menikmati hari liburnya bersama keluarga maupun teman-temnanya” pungkas Iptu Ngaenul.

HUMAS POLRES REMBANG