Breaking News

Sosialisasi Maklumat Kapolri, Kapolres Rembang Cek Ketersediaan Kebutuhan di Toko Modern

Polres Rembang – Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto beserta Jajarannya melakukan pengecekan ketersediaan kebutuhan di toko modern yang ada di Kabupaten Rembang.

Pengecekan dimulai dari toko modern Jalan Pemuda, hingga di jalan Pantura, Kamis (26 Maret 2020) siang.

Saat mendatangi toko modern itu, AKBP Dolly A Primanto menanyakan kepada penjaga toko. Mulai ketersediaan masker, sabun dan kebutuhan lainnya.

“Di sini yang udah mulai menipis apa (kebutuhan)?,”tanya AKBP Dolly ke penjaga toko modern di Jalan Pantura.

Pertanyaan itu langsung dijawab oleh penjaga, salah satu yang saat ini sudah habis terjual yakni masker.

“Masker sudah habis pak,”jawab sang penjaga toko.

Pada saat Kapolresmenanyakan kembali, kapan stock barang itu akan disediakan kepada pembeli, sang penjaga pun tak tahu kapan masker itu bakal disetori lagi ke toko itu.

“Kita belum tahu pak soal stock masker itu,”ucap sang penjaga toko.

Tak hanya masker, kebutuhan seperti halnya sabun juga juga sudah mulai menipis. Namun untuk kebutuhan lainnya masih berada di standart harga yang ada.

“Sabun juga sudah mulai menipis. Tadi juga ada sabun isi ulang ya mulai tipis,”kata AKBP Dolly.

Perlu diketahui, kegiatan itu merupakan serangkaian dari sosialisasi maklumat Kapolri Jendral Polisi Drs. Idam Aziz, M.Si untuk meminimalkan penularan virus corona yang ada di Indonesia saat ini. Yakni dengan cara menghindari kerumunan masa, bisa beraktivitas di rumah, menunda hajat yang melibatkan banyak orang, hidup bersih, memeriksakan diri ke medis dengan baik dan lainnya.

Dari pantauan di lapangan, Kapolres Rembang AKBP Dolly dan jajaran kepolisian yang lain mulai dari Wakapolres Kompol Tamlikan, Kabag Ops Kompol Djohan Setiajid, Kabag Ren Kompol Eko Budi, Kasat Narkoba Iptu Edi Sismanto, Kepala SPKT Iptu MS. Karim, Kasat Sabhara AKP Sunar itupun sembari menempelkan selebaran maklumat Kapolri terkait pencegahan penularan virus Corona di tempat umum dan ibadah, Pom Bensin, Bank dan lainnya.

“Untuk yang di kantor perbankan sudah mulai mematuhi aturan aturan yang ada. Yakni jaga jarak. Kursi nasabah sudah ditata dengan jarak yang berkisar 1 meteran lebih dan sejenisnya,”ucap Kapolres.

Sementara itu, ia juga mengimbau kepada warga Rembang untuk bisa selalu mematuhi peraturan yang diinstruksikan oleh pemerintah maupun polisi dan instansi yang terkait untuk bisa sama sama mencegah penularan virus corona ini.

Lihat juga artikel berikut