Breaking News

Jaga Kebugaran Anggota, Polres Rembang Gelar TKJ Berkala

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personilnya, Polres Rembang Polda Jateng menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) berkala di Alun-alun Kota Rembang, Rabu (09/10/2019) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto menjelaskan bahwa tahapan dari kegiatan TKJ meliputi lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run. Sebelum pelaksanaan tes dimulai terlebih dahulu para peserta melaksanakan cek kesehatan dulu.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama 6 bulan sekali oleh Personil Polres Rembang untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani dan juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota.

“ Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini,  kesehatan dan kebugaran jasmani anggota tetap dalam kondisi prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” imbuh AKBP Dolly.

Pelaksanaan TKJ sendiri diikuti oleh seluruh personel baik Polres Rembang maupun Polsek jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira. TKJ dilaksanakan dilaksanakan mulai tanggal 09 s.d 11 Oktober 2019.

Lihat juga artikel berikut