Breaking News

Peresmian & Serah Terima Kunci Perumahan Bhayangkara Residence Polres Rembang

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id,  Polres Rembang – 80 unit rumah murah untuk anggota Polri yang berlokasi di Perumahan Bhayangkara Residence Polres Rembang turut tanah Dukuh Jeruk Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang hari ini senin tanggal 11 Februari 2019 diresmikan serta kunci dan sertifikat rumah diserah terimakan kepada anggota Polres Rembang yang mengambil perumahan tersebut .

Acara yang dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono bersama Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili oleh Kasrem 073 Makutarama Letkol. Inf Heri Santoso disambut oleh Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso bersama Forkopimda Rembang dan Kapolres se eks Polwil Pati.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono dalam sambutannya mengatakan program inovasi pengadaan rumah untuk Polri ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya anggota di Polres Rembang yang belum memiliki rumah sendiri.

Perumahan khusus anggota Polres Rembang ini dibangun sejumlah 80 rumah.dengan luas tanah 1,2 hektare itu dibangun dengan tipe rumah model 45/120. Harga satu unit jauh di bawah harga di pasaran, yakni hanya Rp 125 juta.

Atas inovasi ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah memberikan penghargaan kepada Polres Rembang. Penghargaan diberikan lantaran Polres Rembang menjadi satu-satunya institusi Polri yang bisa menyediakan perumahan murah bagi anggotanya, papar dia.

Sementara itu, Kapolres Rembang Polda Jateng, AKBP Pungky Bhuana Santosa mengakui banyak sekali kendala yang dihadapi selama pembangunan perumahan Bhayangkara Residence. Harga 1 unit rumah Rp 125 Juta, dengan total luas lahan 120 meter, sedangkan luas bangunan 45 meter persegi. Harga tersebut, menurutnya sangat murah. Kebetulan ada bantuan dari Pemkab Rembang menyangkut fasilitas umum, seperti instalasi air. Selain itu dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) ikut memfasilitasi, membuat pihaknya mendorong pengembang untuk menyelesaikan.

Dengan harga segitu sangat murah, itung – itungan pengembang nggak dapet untung. Alhamdulilah pak Bupati beri solusi bisa bantu, sehingga ada percepatan. Anggota kami sudah ada yang menempati rumah ini, bahkan ada pula yang menambah ruang atau merenovasi, terang Kapolres.

Secara simbolis, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Chondro Kirono menyerahkan replika kunci rumah kepada Aiptu Widodo Ramelan, yang bertugas di Polsek Rembang Kota.

Tak ketinggalan, para pejabat tersebut juga melihat serta memasuki hunain itu guna melihat kondisi isi rumah dengan didampingimpara Forkopimda Rembang.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian dan peletakan batu pertama pembangungan Masjid Al Husna di Perumahan Kartika Bhayangkara Residence di wilayah Desa Kabongan Rembang.

Lihat juga artikel berikut