Breaking News

Jelang Pemilu 2019, Polres Rembang dan KPU Kabupaten Rembang Tandatangani MoU

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polda Jateng – Rembang -Dalam rangka mensukseskan agenda Pemilihan Umum tahun 2019, khususnya dalam bidang kamtibmas Polres Rembang Polda Jateng dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang melaksanakan  Penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama pengamanan Pemilu 2019 yang dilangsungkan di aula Polres Rembang. Rabu  (9/1)

Hadir dalam acara  tersebut Kapolres Rembang, Wakapolres dan PJU Polres Rembang, Kapolsek Jajaran, Ketua KPU Kabupaten Rembang bersama anggotanya, Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang dan Kepala Sat Pol PP Kabupaten Rembang .

Acara yang diawali dengan pembacaan MoU dan Perjanjian Kerjasama antara KPU Kabupaten Rembang dengan Polres Rembang Polda Jateng dan penandatanganan MoU Kerjasama antara KPU Kabupaten Rembang dengan Polres Rembang  Polda Jateng , yang ditandatangani oleh Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso dan Ketua KPU Rembang M. Ika Iqbal Fahmi. Penandatanganan Pengamanan Kotak Suara antara Polres Rembang dan KPU Kabupaten Rembang juga ditandatangani oleh Sekretaris KPU Kabupaten Rembang M. Haiban Satriyo Wibisono dan Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid.

Kapolres Rembang  AKBP Pungky Bhuana Santoso mengucapkan  Alhamdulillah di pagi hari ini Allah SWT masih bisa mempertemukan kita untuk Penandatanganan MoU dan Perjanjian kerjasama antara KPU Kabupaten Rembang dengan Polres Rembang Polda Jateng  dalam rangka Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Maksud kami mudah-mudahan surat ini bisa menjadi  birokrasi yang ada, Kami juga menginginkan mendapat informasi secara langsung dari KPU agar kita bisa menanggulangi potensi kerawanan yang ada, Sehingga dinamika dari pemilu 2019 akan  lebih punya warna dan kita bisa mengetahui sebelumnya jadi kita bisa menentukan langkah, ucapnya.

Semoga dengan kerjasama ini  harapan kita Rembang tetap aman, kita tidak akan underestimate, kami akan mengamankan pemilu agar pemilu  2019 di kabupaten Rembang ini menjadi aman, damai dan sejuk, pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten M. Ika Iqbal Fahmi  dalam acara tersebut memaparkan tentang persiapan Pemilu 2019 di Kabupaten Rembang baik jumlah keseluruhan pemilih di kabupaten Rembang sejumlah 488,042, kategori hak pilih,faktor – faktor yang mensukseskan pemilu dan titik kerawanan.

Kami yakin dengan kerjasama ini kita bisa sinergi dalam kegiatan pengamanan sehingga dalam tahapan tahapan pemilihan aman, nyaman, dan kondusif.

Diharapkan dengan kerja sama ini Ibisa semakin mempererat koordinasi kerjasama disemua tingakatan dengan demikian KPU semakin percaya diri dalam menghadapi tahapan- tahapan pemilu kedepan, imbuhnya.

Setelah paparan dari KPU Kabupaten Rembang dilanjudkan paparan dari Bawaslu Kabupaten Rembang Totok Suparyanto,SE terkait dengan Persiapan Pemilu 2019 di Kab. Rembang, dan ditutup dengan sesi tanya jawab

 

Lihat juga artikel berikut