Kapolres Rembang Terima 40 Siswa Latja dari SPN Banyubiru

Tribratanewsrembang.com/-Rembang,Jawa Tengah,Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si didampingi Wakapolres Rembang ,Kabag Sumda menerima 40 Siswa Diktuk Brigadir dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Banyubiru yang akan melaksanakan Pelatihan kerja (Latja) di wilayah hukum Polres Rembang,Rabu(15/02/2017)
40 siswa Latja didampingi oleh : AKP Mulyani dan Aiptu Heri dari Pusdik Binmas Mabes Polri yang berada di SPN Banyubiru.
Kegiatan Latja merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan secara utuh kepada siswa dengan mengikuti praktek kerja ke dalam operasional yang di kesatuan kewilayahan.
“Pelajaran bukan hanya diperoleh di lembaga pendidikan saja, tetapi juga paling banyak didapat di lapangan dalam praktek sehari-hari, selain itu agar para siswa dapat menghayati, memahami tugas dan wewenang serta tanggungjawab sebagai anggota Polri nantinya apabilah telah di lantik nanti” katanya.
Untuk itu polisi dituntut untuk lebih professional, karena itu para siswa harus selalu belajar dan kreatif untuk mendapatkan bekal pengetahuan dalam menghadapi tugas nanti.
Kapolres Rembang mengucapkan selamat datang kepada para siswa yang melaksanakan latja di Polres Rembang semoga dalam latja nanti para siswa dapat memahami dan mempraktekkannya, sehingga dapat menjadikan pengalaman dan bekal serta nantinya dimanapun ditempatkan akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.
Siswa yang melaksanakan Latja di Polres Rembang 40 orang, selama 8 hari kerja hingga 22 Februari 2016.
Materi dan target latja meliputi fungsi teknis Sabhara di antaranya Pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan Patroli, fungsi Reskrim, intelkam, Sabhara, Binmas dan tugas-tugas Kepolisian lainnya.
Selain itu para siswa juga akan dibekali pelajaran kerohanian sebagai peningkatan iman dan taqwa untuk menjaga akhlak serta mental kepribadian baik dalam melindung dan melayani masyarakat nantinya.
Selanjutnya 40 Siswa Diktuk Brigadir dari SPN Banyubiru melaksanakan latja10 di Polsek Sulang,10 di Polsek Rembang,10 di Polsek Lasem dan 10 di Polsek Kaliori.