Polres Rembang Sosialisasikan dan latihkan Aplikasi Smile Police Polda Jawa Tengah.

Tribratanewsrembang.com/-Rembang,Jawa Tengah,Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat tak terbatas oleh ruang dan waktu yang sering disebut dengan istilah Teknologi Informasi. Istilah ” teknologi informasi” secara umum dapat diartikan berupa teknologi apapun yang dapat membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan menyebàrkan informasi.
Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, Polda Jateng baru-baru ini meluncurkan Aplikasi Sistem Management Informasi Laporan Elektronik (SMILE POLICE). Aplikasi ini bisa diakses melalui Hp android dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi tersebut.
Menyikapi hal tersebut,Polres Rembang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Smile Police Polda Jawa Tengah Senin( 9 /1/2017) Pukul 09.00 Wib di Aula Polres Rembang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si
Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakapolres,Para Kabag,Kasat,Kapolsek Jajaran Polres Rembang, Perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek dan operator yang nantinya akan mengawaki program Smile Police ini.
Kapolres Rembang. dalam sambutan pembukaan sosialisasi dan pelatihan Smile Police menjelaskan bahwa, aplikasi tersebut merupakan langkah menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya yakni sesuai dengan Program Kapolri Jendral Tito karnavian. Didalam aplikasi tersebut berisi program antara lain E-Learning, E-Bhabin dan Trust, E-Complaint, Panic Button, E-Office dan Public Service.
Mengenai smile Police sistem E-Bhabinkamtibmas.
Proses dari e-Bhabinkamtibmas yaitu Bhabin membuat laporan kegiatan DDS, Problem Solving, Laporan Masyarakat, dan giat kreatif kemudian diproses lagi ke dalam Data center e-Bhabinkamtibmas. Apabila ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan masyarakat menggunakan aplikasi tersebut maka akan terhubung dengan polisi terdekat dan apabila polisi yang terdekat itu tidak menanggapi maka akan menyala warna merah yaitu menunggu dan apabila polisi terdekat memproses aduan tersebut maka akan menyala warna kuning yaitu proses kemudian apabila masalah tersebut sudah tuntas maka akan menyala warna hijau yang artinya tuntas.
Aplikasi ini sudah terhubung secara langsung dengan GPS Polda Jawa Tengah. Jadi apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh pengguna akan terbaca oleh pihak Polda Jawa Tengah.
Acara dilanjutkan Paparan aparan dari Kabag Sumda,Kasat Lantas ,Kasat Binmas dan Kasi Tipol.